Inspirasi dari Sebuah Mimpi

Written By Unknown on Sabtu, 03 November 2012 | 10.19

Sabtu, 03 November 2012 | 06:03 WIB

TEMPO.CO , Makassar: Ayu Monalisa, 20 tahun terlihat elegan dengan balutan seckdrees dengan tambahan kain organdi biru tosca yang dibentuk bervolume dan berjuntai panjang ke belakang. Penampilan Putri Indonesia Sulawesi Selatan 2012  ini terkesan klasik dengan tatanan rambut yang dibuat sedikit naik ke atas, serta tambahan aksesoris berbentuk topi yang dibuat dari kain organdi senada dengan bahan baju tadi.

Kesan klasik gaun rancangan Toto Supangat semakin kuat dengan pemilihan Fort Rotterdam, sebagai lokasi pemotretan, Rabu lalu.  Tak hanya itu, karya desainer asal Jakarta ini juga seolah bercerita, seperti gaun yang dikenakan Ayu ini. "Baju ini menceritakan gadis Belanda tempo dulu  yang selalu mengenakan topi dan dress panjang," kata Toto. Alasan itu juga sehingga memilih benteng peninggalan Belanda ini agar seperti cerita klasik zaman dulu.

Sang desainer juga tampak total dalam menungkan idenya pada setiap rencangannya. Hal ini terlihat dari enam gaunnya yang dihadirkan dalam sesi pemotretan ini. Toto berusaha menonjolkan tentang rahasia kecantikan perempuan nan penuh kelembutan.

Toto mengungkapkan, inspirasi dalam membuat gaun bisa dari mana saja. Kadang inspirasi itu hadir saat melihat pohon, bahkan ada yang datang dari sebuah mimpi. "Saat saya tidur, kadang bermimpi lalu terbangun dan langsung membuat coret-coretan desain gaun," katanya.

Salah satu gaun yang terinsiprasi dari mimpi adalah  gaun dengan dalaman berwarna gold yang bagian kirinya tegak ke atas dan sisi kanan menjuntai ke bawah. Gaun yang menggunakan kain tile sepanjang 200 meter ini digulung-gulung hingga menumpuk dengan model dua bagian. "Gaun ini saya kerjakan selama empat hari," katanya.

Menurut Toto, jika kurang suka dengan luarannya, bisa dilepas. Lalu gaun dalaman berwarna gold ini bisa dipasukan dengan rok model mengembang.

Toto memang begitu detail memperhatikan kelembutan seorang wanita. Pantas saja, Ayu merasa sangat nyaman mengenakan gaun rancangannya. "Meski simple, tapi terasa nyaman dan pas dibadan," kata Ayu.

Untuk mempertahankan karakter bajunya yang simple, Toto juga tidak menambahkan terlalu banyak aksesoris. "Saya tidak ingin menciptakan suatu ketergantungan terhadap sesuatu. Apalagi gaun ini sudah meriah dengan payet," katanya.

Secara tidak langsung, sang desainer menonjolkan kepribadian wanita yang mengenakan gaunnya. Alas an itulah mungkin, sehingga karya-karyanya sering dipakai beberapa artis seperti Mahadewi dan Mulan Jameela. "Saya ingin menampilkan rancangan yang mampu mewakili pesan menganai rahasia perempuan lembut namun penuh misteri," ungkap Toto.

Selain konsep tentang kepribadian wanita. Ada juga karya yang mengangkat tema futuristik, seperti dress putih dengan brokat prada serta payet dengan belahan dada yang cukup terbuka, sehingga dilapis kain tile yang senanda dengan warna kulit. Ada juga baju hitam dengan motif bunga pada bagian bawah, ditambah kristal serta pemanis belt berwarna emas.

Selain melakukan pemotretan, kunjungan Toto ke Makassar juga untuk meramaikan Makassar Fashion Festival 2012, di Mal Graha Tata Cemerlang, 27-28 Oktober lalu. Dalam ajang Fashion Festival ini, ia menghadirkan 22 rancangannya yang hanya dikerjakan selama tiga pekan.

Menurutnya, baju-baju rancangannya ini bisa dipakai untuk ke pesta pernikahan maupun acara yang tidak terlalu formal. Ia pun memilih bermain pada warna-warna cerah seperti merah, perak, biru tosca dan hijau tosca. "Rancangan saya di 2012 ini memang didominasi warna cerah, dan tahun depan kemungkinan saya masih mempertahannya, karena warna-warna ini saya prediksi masih akan meramaikan dunia fashion," jelasnya.

IIN NURFAHRAENI DEWI PUTRI

Terpopuler:
Gerakan Mata Bisa Tunjukkan Skizoprenia
Hati-hati Sarapan Sandwich
Manfaat Berjalan Kaki 
Melatih Imajinasi Anak dengan Pancake 
Ketika Ikan Menggelepar di Gaun Yuku


Anda sedang membaca artikel tentang

Inspirasi dari Sebuah Mimpi

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2012/11/inspirasi-dari-sebuah-mimpi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inspirasi dari Sebuah Mimpi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inspirasi dari Sebuah Mimpi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger