Awas, Bahaya Berkirim SMS sambil Jalan Kaki

Written By Unknown on Jumat, 31 Januari 2014 | 10.19

TEMPO.CO, New York - Semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa berjalan kaki sambil mengirim teks (pesan pendek di telepon seluler - ponsel) berisiko bagi seseorang. Para ilmuwan menemukan bahwa melakukan kegiatan itu secara bersamaan berpengaruh pada postur dan keseimbangan tubuh, serta bisa menyebabkan tubuh seseorang miring dan berjalan lebih perlahan, demikian hasil temuan yang dipublikasikan di PLoS One edisi 22 Januari 2014.

"Berkirim teks dan juga membaca teks di ponsel Anda mempengaruhi kemampuan Anda untuk berjalan dan menjaga keseimbangan. Hal ini bisa berdampak pada keamanan seseorang yang berkirim teks dan berjalan di saat yang bersamaan," ujar Siobhan Scharbrun, dari University of Queensland seperti dikutip situs Health Day edisi 22 Januari 2014.

Scharbrun dan rekan-rekannya meneliti efek dari berkirim teks ketika berjalan kaki yang dilakukan oleh 26 orang sehat. Masing-masing orang diminta untuk berjalan kaki di jalan lurus selama tiga kali, sekali tanpa ponsel, kedua tanpa membaca teks di ponsel dan ketiga sembari berkirim teks di ponsel.

Berkirim dan membaca teks, mengubah gerakan tubuh seseorang ketika berjalan kaki. Ketika seseorang menuliskan teks, ia akan berjalan kaki lebih lambat, miring lebih sering dan menggerakkan leher lebih sedikit ketimbang saat mereka berjalan kaki tanpa mengirimkan teks atau membaca teks.

Selain itu, ada juga efek dari gerakan kepala saat berkirim teks atau membaca teks yang bisa membuat keseimbangan lebih sulit dilakukan, ungkap para peneliti. Ditambahkan para ilmuwan bahwa mengirimkan teks atau membaca teks pada ponsel bisa meningkatkan risiko bagi para pejalan kaki saat melintasi jalan atau mencoba untuk menghindari rintangan di depannya.

HEALTH DAY I ARBA'IYAH SATRIANI

Berita Lain:
Keith Urban Bangga pada Dua Anaknya 
Hellen Mirren Raih Penghargaan Tertinggi BAFTA 
Justin Bieber Tak Pedulikan Petisi Pengusirannya
Pendukung Justin Bieber Bikin Petisi Tandingan
Petisi Usir Bieber dari AS Diteken 100 Ribu Orang


Anda sedang membaca artikel tentang

Awas, Bahaya Berkirim SMS sambil Jalan Kaki

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2014/01/awas-bahaya-berkirim-sms-sambil-jalan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Awas, Bahaya Berkirim SMS sambil Jalan Kaki

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Awas, Bahaya Berkirim SMS sambil Jalan Kaki

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger