Rabu, Hari Paling Mengantuk di Kantor  

Written By Unknown on Kamis, 07 November 2013 | 10.19

TEMPO.CO, London – Tertidur di tempat kerja tiap hari mungkin merupakan hal yang biasa. Apalagi jika hari sudah menjelang sore dan energi sudah merosot. Namun, dari hasil jajak pendapat yang dilakukan di Inggris, ternyata hari Rabu menjadi hari yang paling mengundang kantuk bagi para pekerja.

Survei yang dilaporkan laman Daily Mail, Rabu, 6 November 2013, mengungkap bahwa sebanyak 22 persen pekerja tertidur di hari Rabu. Mereka tidur antara 10 menit hingga satu jam atau rata-rata 47 menit.

Sebanyak 1 dari 10 pekerja akan tertidur di ruang rapat atau di kamar mandi. Yang paling banyak, tentu saja, tertidur di meja kerja yakni sebanyak 18 persen.

Adam Harris, seorang pekerja yang menjadi responden dalam survei itu mengakui bahwa kantuk berat biasa menyergapnya setelah makan siang di pertengahan minggu. Ia menuturkan, ia sering menyelinap ke sudut untuk "mencuri" waktu dan tidur. "Tapi kalau sudah benar-benar lelah, saya bisa tertidur di meja," katanya.

Oliver Gray, analis kesejahteraan karyawan menyarankan, setiap pekerja harus memperhatikan pola makan, aktivitas fisik, dan gaya hidup mereka untuk menghindari dimarahi bos hanya karena tertidur. "Jangan mengkonsumsi makanan seperti keripik, kue, dan cokelat untuk mengusir kantuk," ujar Gray.

Lebih baik, dia menambahkan, pilih asupan yang mengandung energi untuk melepaskan vitamin B. "Ini akan membantu membuka dan melepaskan energi sehingga menangkal kantuk," katanya.

ANINGTIAS JATMIKA | DAILY MAIL

Berita Lainnya:
Mengundang Jokowi Harus Bayar?  
Kebencian Demokrat ke Jokowi Dinilai Menjadi-jadi  
Kata Hakim Vica soal Isu Selingkuh dan Foto Syur  
Mengundang Jokowi Harus Bayar? Ini Kronologinya  
Disindir SBY Soal Kemacetan, Ahok Pilih Merendah  
Mengundang Jokowi Bayar, Pemprov DKI Minta Maaf


Anda sedang membaca artikel tentang

Rabu, Hari Paling Mengantuk di Kantor  

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2013/11/rabu-hari-paling-mengantuk-di-kantor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rabu, Hari Paling Mengantuk di Kantor  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rabu, Hari Paling Mengantuk di Kantor  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger