Polusi Udara Cina Ancam Kesuburan Pria  

Written By Unknown on Selasa, 12 November 2013 | 10.19

Seorang polisi lalu-lintas mengarahkan para pengemudi saat dipenuhi kabut di Harbin, Cina, Senin (21/10). Indeks polusi yang mencapai PM 2,5 membuat sejumlah sekolah dan jalan tol ditutup. REUTERS/China Daily

TEMPO.COShanghai – Polusi udara di Cina dituding menjadi penyebab masalah kesuburan pada pria di negara itu. Bahkan hal ini sudah terjadi begitu parah hingga pemerintah harus segera turun tangan mengatasinya. "Jika kita tidak segera berbuat sesuatu untuk lingkungan, umat manusia akan menghadapi masalah kesuburan pada kemudian hari," ujar Dr Li Zheng dari Rumah Sakit Renji kepada Shanghai Morning Post, yang dikutip Daily Mail, Kamis, 7 November 2013.

Pengaruh polusi terhadap kesuburan terlihat dari kualitas sperma yang berada di bank sperma utama di Shanghai. Hanya sepertiga dari sperma yang saat ini memenuhi standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Hal ini juga dikuatkan dalam sebuah studi pada 2012 yang dikoordinasikan oleh Dr Li Studi itu menemukan,  dalam 10 tahun terakhir, kualitas sperma begitu menurun akibat polusi udara. Hal ini bahkan bisa menyebabkan aspermia, yakni kondisi yang menyebabkan seorang pria tidak lagi bisa menghasilkan sperma.

Memang, polusi udara semakin buruk di Cina dalam beberapa tahun belakangan, terutama di Shanghai. Tingkat kualitas udara di Kota Shanghai dilaporkan dua kali lebih buruk dibandingkan Kota Beijing. Asap tebal membumbung memenuhi langit. Pemerintah setempat sempat mengeluarkan larangan bagi siswa sekolah untuk melakukan kegiatan di luar ruangan.

ANINGTIAS JATMIKA | DAILY MAIL

Berita Terpopuler:
Ini Curhat Suami Mantan Hakim Vica kepada Tempo
Ical Bersedia Tanggung Utang Hikmat
Negara Tetangga Terlibat Kecelakaan MI-17 TNI?  
5 Langkah Amankan Jaringan Wi-Fi
Suami Hakim Vica Terancam Dipecat Jadi Pendeta


Anda sedang membaca artikel tentang

Polusi Udara Cina Ancam Kesuburan Pria  

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2013/11/polusi-udara-cina-ancam-kesuburan-pria.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polusi Udara Cina Ancam Kesuburan Pria  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polusi Udara Cina Ancam Kesuburan Pria  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger