Tak Sehat, Berperut Buncit dengan Lemak Menumpuk

Written By Unknown on Senin, 07 Oktober 2013 | 10.19

TEMPO.CO, Jakarta - Perut kencang adalah impian semua orang. Tak semata alasan estetika, perut singset juga bisa jadi penanda Anda jauh dari sejumlah penyakit. Tak hanya karena kurang olahraga, perut buncit bisa juga disebabkan oleh pola makan tidak seimbang. Karena itu, merampingkan perut tak bisa sekadar dengan mengubah pola makan ataupun olahraga, tapi harus mengkombinasikan keduanya.

Perut buncit, menurut Simon Rama Hersa, instruktur dari sebuah pusat kebugaran ternama di Jakarta, menunjukkan adanya penumpukan lemak yang berpotensi menyebabkan penyakit jantung. Menurut dia, banyak jenis olahraga yang bisa dipilih untuk merampingkan perut. Tapi Simon menyarankan agar Anda melakukan sejumlah latihan fisik sekaligus.

"Menghindari buncit tak bisa dengan olahraga perut saja, tapi juga mesti dibarengi latihan untuk seluruh tubuh," ujarnya saat ditemui di Gandaria City, pekan lalu.

Olahraga pertama yang bisa dipilih adalah aerobik. Latihan ini bisa memangkas kalori dan lemak di perut karena mewajibkan Anda untuk terus menggerakkan hampir seluruh anggota tubuh. Untuk jenisnya bergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda, apakah akan memilih senam, jalan kaki, berenang, atau belly dance. Yang penting, kata Simon, Anda melakukannya minimal 30 menit dalam sekali latihan.

Setelah aerobik, Anda bisa melanjutkan olahraga dengan latihan beban, seperti push up, sit up, bridging, maupun squat. Push up berguna untuk mengencangkan dada dan bahu, sementara squat dan bridging bekerja pada paha dan bokong.

"Kalau semua itu dilakukan dengan baik, otot perut akan ikut terbentuk," ujar Simon.


ISMA SAVITRI

Topik Terhangat
Ketua MK Ditangkap
Dinasti Banten
APEC
Info Haji
Pembunuhan Holly Angela

Berita Terpopuler
Selamat Tinggal Era Minimalis
Juara Top Model Asia Datang Lagi ke Indonesia
Toilet Portabel Tidak Bisa Digunakan
Banyak Wanita Ikuti Langkah Angelina Jolie
Ayu Dewi Lebih Nyaman Belanja Online


Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Sehat, Berperut Buncit dengan Lemak Menumpuk

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2013/10/tak-sehat-berperut-buncit-dengan-lemak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Sehat, Berperut Buncit dengan Lemak Menumpuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Sehat, Berperut Buncit dengan Lemak Menumpuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger