Ini 6 Gerakan Kencangkan Paha

Written By Unknown on Selasa, 22 Oktober 2013 | 10.19

TEMPO.CO, Jakarta - Izrawan Bayu, pelatih pribadi dari Celebrity Fitness, saat ditemui di Celebrity Fitness Gandaria City, Senin pekan lalu menerangkan tentang latihan inti. Menurut dia, masuk ke latihan inti, ada enam jenis gerakan yang bisa dilakukan dalam satu setnya. Sekali latihan, Anda bisa melakukannya dua-tiga set, tergantung kemampuan.

"Repetisi gerakan bisa ditambah pada set kedua atau ketiga. Misalnya, jika pada set pertama sebuah gerakan Anda ulangi 10 kali, pada set kedua Anda bisa melakukannya 15 kali," ujarnya. Berikut Izra menjelaskan tentang enam gerakan:

1. Gerakan side to jump
Kaki meloncat dua kali ke samping kanan dalam langkah lebar. Pada langkah kedua, badan dibungkukkan, lalu sentuhkan telapak tangan kanan ke lantai. Saat badan membungkuk, posisi kaki kanan ditekuk, sedangkan kaki kiri lurus. Lakukan gerakan yang sama, tapi kali ini bergeser ke kiri. Dalam satu set, lakukan gerakan ini 10 kali dalam tempo cepat.

2. Lari di tempat
Gunakan kepala kursi sebagai tempat bertumpu kedua tangan hingga posisi badan tegak 45 derajat menghadap lantai. Dalam posisi tersebut, gerakkan kaki menyerupai lari di tempat. Lakukan selama satu menit.

3. Gerakan squat
Ambil posisi berdiri, lalu buka kedua kaki hingga selebar bahu. Silangkan kedua tangan di depan dada dengan tenaga hingga Anda merasakan otot-ototnya mengencang. Perlahan-lahan, turunkan badan hingga posisi paha membentuk 90 derajat dengan betis. Ulangi gerakan duduk-berdiri 10 kali dalam satu set.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini 6 Gerakan Kencangkan Paha

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2013/10/ini-6-gerakan-kencangkan-paha.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini 6 Gerakan Kencangkan Paha

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini 6 Gerakan Kencangkan Paha

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger