Suara Bisa Naik Turunkan Suasana Hati  

Written By Unknown on Minggu, 08 September 2013 | 10.19

TEMPO.CO, London - Banyak hal yang bisa membuat suasana hati atau mood seseorang naik atau bahkan drop. Berbagai kegiatan bisa jadi penyebabnya. Namun, sebuah penelitian yang dilakukan dr. Hulary Jones, dari ahli pendengaran di London, mengatakan bahwa suara bisa jadi pemicu perubahan mood seseorang.

Jones melakukan serangkaian penelitian dan wawancara untuk menemukan data bahwa mood bisa berubah tergantung jenis suara yang didengar. Ternyata kebanyakan suara yang ditemukan dapat ditemui pada kegiatan sehari-hari.

Jones menemukan bahwa suara ombak di pantai adalah suara yang paling disukai oleh wanita untuk menenangkan pikiran. Selain itu, suara rintik hujan dan suara tertawa anak-anak di urutan selanjutnya.

"Efek positif dari suara tersebut dapat membawa kenangan bahagia. Beberapa orang mengatakkan, mendengar suara kesukaan mereka membuat tubuh dan pikiran lebih santai, bahagia, dan mood jadi naik," kata Jones, Jumat, 6 September 2013.

Namun, Jones tidak hanya mencari tahu suara apa saja yang membuat mood naik, tapi juga yang membuat mood turun. Suara gigi yang bergesekan diakui paling mengganggu mood di antara semua suara. Selain itu, suara kenop pintu, dengkuran, dan peralatan kedokteran juga bisa jadi penyebab suasana hati turun.

Jones juga menambahkan, dengan mendengar suara kesukaan akan memunculkan kepuasan tersendiri.  Hal itu disebabkan karena indra pendengaran adalah yang paling penting untuk manusia. Suara-suara yang disukai akan membangkitkan sistem di otak yang bekerja untuk menstimulus kenangan indah sehingga pikiran akan lebih santai.

RINDU P HESTYA | FEMALE FIRST

Berita Populer Terkait:
Kontestan Miss World 2013 Akan Tari Kipas
Wanita Suka Pasangan Pakai Celana Dalam Boxer
Ginseng Merah Korea, Memelihara Ingatan Manusia 
Makanan Pencegah Kembung
Ini Potensi Para Finalis Duta Lingkungan HiLO 2013



Anda sedang membaca artikel tentang

Suara Bisa Naik Turunkan Suasana Hati  

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2013/09/suara-bisa-naik-turunkan-suasana-hati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suara Bisa Naik Turunkan Suasana Hati  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suara Bisa Naik Turunkan Suasana Hati  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger