Konsumsi Susu Indonesia Terendah Di Asia

Written By Unknown on Sabtu, 28 September 2013 | 10.19

Sejumlah siswa sekolah dasar minum susu dari PT Greenfields Indonesia dalam acara World School Milk Day di Arrahman Motik, Setiabudi, Jakarta, Rabu (25/9). World School Milk Day di Indonesia kali ini mengambil tema "Honest to Goodness" yang bertujuan untuk menanamkan sifat jujur dalam keseharian setiap anak sejak usia dini. TEMPO/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Konsumsi susu di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara lain di tingkat Asia. Konsumsi susu mengalami peningkatan baru sejak 2007.

Pada 2011 konsumsi susu di Indonesia mencapai 12,85 liter per kapita per tahun, meningkat dibandingkan 2010 yaitu 11,95 liter. Meski mengalami peningkatan, jumlah konsumsi susu di Indonesia masih lebih rendah dibanding sejumlah negara di Asia, seperti Malaysia (50,9 liter), India (47,1 liter), Singapura (44,5 liter), Thailand (33,7 liter), Vietnam (14,3 liter), dan Filipina (13,7 liter).

Menurut Head and Sales Marketing Greenfields Jan Gert Visten, susu merupakan sumber nutrisi dan vitamin bagi anak-anak. Maka PT Greenfields menggelar  Hari Minum Susu di Sekolah Sedunia atau World School Milk Day (WSMD) di Indonesia untuk kedua kalinya. Ajang ini dinilai tepat untuk menyampaikan informasi mengenai konsumsi susu untuk anak-anak.

"Untuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi susu segar demi memenuhi kebutuhan nutrisi harian," kata Visten. (Baca : Konsumsi Susu Indonesia Hanya Setengah Sendok | metro | )

Kampanye susu kali ini temanya, Honest to Goodness, untuk menanamkan budi pekerti soal kejujuran kepada anak sejak usia dini. Diikuti oleh 300 siswa sekolah Arrahman di Kuningan.

Psikolog dari Rumah Sakit Pondok Indah, Roslina Verauli dalam acara bincang tentang melatih kejujuran pada anak mengatakan, karakter baik seperti kejujuran, empati, penilaian baik, dan sebagainya merupakan kunci dari kebaikkan dan mengisi hidup dengan kegiatan baik. Good life, ketika anak menghayati dirinya antusias dalam bermain, belajar, dan berinteraksi dengan lingkungan.

World School Milk Day (WSMD) menjadi gerakan internasional hasil inisiasi FAO sejak 2000. WSMD dirayakan setiap Rabu terakhir pada akhir bulan September. Kegiatan ini menjadi salah satu cara badan dunia ini, menjalankan mandat untuk meningkatkan nutrisi dan taraf hidup masyarakat dunia.

WSMD dirayakan lebih dari 40 negara mempromosikan pentingnya minum susu, terutama bagi anak-anak dan siswa di sekolah. WSMD menjadi ajang internasional yang dirayakan oleh banyak negara, dan melibatkan anak usia sekolah dengan program yang menyenangkan serta edukatif.

EVIETA FADJAR

Berita terpopuler

Hari Kontrasepsi Dunia, Implan KB Dibutuhkan 
Awas, Minuman Es di Sekolah Tercemar Mikroba
Bolehkan Olahraga Angkat Beban Saat Hamil?
Bau Wangi Saat Tidur Bisa Atasi Rasa Takut
Minum Kopi Berlebihan, Bikin Bau Sperma Tak Sedap



Anda sedang membaca artikel tentang

Konsumsi Susu Indonesia Terendah Di Asia

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2013/09/konsumsi-susu-indonesia-terendah-di-asia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Konsumsi Susu Indonesia Terendah Di Asia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Konsumsi Susu Indonesia Terendah Di Asia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger