Komunitas Longboard: Lebih Lebar dan Berdebar

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 10.19

Minggu, 11 November 2012 | 04:01 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Tubuh Arrow Putri Puspita Ayu, 19 tahun, bak menyatu dengan kendaraannya: sebuah papan luncur. Dia meliuk-liuk, bahkan berdansa di area parkir yang kosong di pusat belanja fX Sudirman, Jakarta Selatan. Kaki mungilnya bergerak lincah di atas papan luncur. Ukuran papan lebih lebar dan panjang ketimbang papan luncur biasa (skateboard). Makanya papan itu dinamai longboard.

Papan yang dipakai Arrow itu bermerek Rayne seharga Rp 2,7 juta dengan panjang 90 sentimeter dan lebar 24 sentimeter. Longboard, menurut Arrow, unggul dalam kecepatan melewati turunan. Papan ini luwes untuk teknik berbelok, slide, ataupun teknik dansa yang tak mungkin dilakukan di atas papan luncur pendek. "Ini namanya gerakan dansa," ujar mahasiswi komunikasi London School of Public Relations Jakarta ini sambil bergaya, Rabu malam lalu.

Malam itu Arrow meminjam papan koleganya sesama anggota Longboard Girls Crew Indonesia (LGCI), Yona Yunistia, 28 tahun. Yona, yang juga salah seorang pendiri LGCI, tidak bisa ikut beraksi karena sedang mengandung 4 bulan. Sementara Lea Aprilia, 30 tahun, anggota LGCI yang lain, mengaku lelah setelah bekerja. Yona mengatakan biasanya LGCI beraksi pada Selasa dan Kamis malam di jalan aspal Pintu 7, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan. "Lagi (musim) hujan jadi pada vakum dulu," tuturnya.

Komunitas LGCI dibentuk pada 28 Agustus 2011. Sampai saat ini, jumlah anggotanya mencapai puluhan orang. Profesi anggotanya beragam, mulai seniman, seperti Yona, hingga desain grafis, seperti Lea. Komunitas ini berafiliasi dengan komunitas Longboard Girls Crew International, yang berbasis di Milan, Italia. "Beberapa waktu lalu kami dikunjungi komunitas longboard dari Spanyol dan Singapura di Bali," kata Yona.

Baca lengkap di Koran Tempo Minggu 11 November 2012

HERU TRIYONO

Berita Lainnya

Fimelafest 2012, Festival Cantik untuk Perempuan
Kolaborasi Origami dan Warna Berani Lenny Agustin  
Tidur Tanpa Bra Bikin Buah Dada Turun?
Alat Tes Kehamilan Dapat Mendeteksi Kanker Testis
5 Kebiasaan yang Ganggu Kualitas Tidur 
13 Selebritas Pengidap Diabetes


Anda sedang membaca artikel tentang

Komunitas Longboard: Lebih Lebar dan Berdebar

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2012/11/komunitas-longboard-lebih-lebar-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Komunitas Longboard: Lebih Lebar dan Berdebar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Komunitas Longboard: Lebih Lebar dan Berdebar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger