Anggur Picu Rasa Sakit Pada Asam Urat

Written By Unknown on Minggu, 02 Februari 2014 | 10.20

TEMPO.CO , Massachusetts : Kabar buruk bagi anda yang menggemari alkohol dan anggur, tapi memiliki asam urat. Sebuah penelitian yang dilakukan di Boston University menyebutkan, konsumsi anggur dan alkohol dapat menimbulkan rasa sakit pada bagian tubuh tertentu.

"Saya tidak ingin terdengar terlalu dogmatis, tapi bukan hanya bir dan minuman beralkohol yang dapat memicu rasa sakit, melainkan pula anggur," ujar Dokter Peneliti Utama, Tuhina Neogi, Sabtu 1 Februari 2014.

Asam urat adalah bentuk peradangan yang menyerang dan berpotensi melemahkan sendi. Asam urat menyebabkan sendi bengkak dan memerah. Penyakit ini paling sering menyerang pria dewasa dengan obesitas.

Penelitian ini dilakukan terhadap 724 orang dewasa yang memiliki asam urat. 78 Persen di anatranya adalah laki - laki. Penelitian ini disebar ke seluruh Amerika dan dilakukan sejak 2003 hingga 2013. Mereka diminta mengisi survei setelah mengalami serangan.

Semakin sering mereka meminum alkohol atau anggur dalam waktu 24 jam, tim Neogi menemukan, semakin banyak serangan yang mereka alami. Anggur adalah salah satu pemicu terburuk, setidaknya untuk laki-laki .

Teratur minum satu atau dua gelas anggur dapat menaikkan kemungkinan serangan berulang sebanyak 138 persen . Sedangkan minum dua sampai empat porsi bir dapat meningkatkan risiko sebesar 75 persen .

REUTERS | CHETA NILAWATY


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggur Picu Rasa Sakit Pada Asam Urat

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2014/02/anggur-picu-rasa-sakit-pada-asam-urat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggur Picu Rasa Sakit Pada Asam Urat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggur Picu Rasa Sakit Pada Asam Urat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger