OCD Deddy Corbuzier, Tak Semua Orang Bisa

Written By Unknown on Kamis, 30 Januari 2014 | 10.19

TEMPO.CO, Jakarta - Obsessive­ Corbuzier's Diet (OCD) yang dicetuskan Deddy Corbuzier banyak memunculkan argumentasi-argumentasi baru. Ada pro dan kontra tentang keberhasilan diet ini.

OCD memang mudah menjadi fenomenal karena diet ini bisa dikatakan sebuah public health leadership, ada public figure yang bisa ditiru yaitu Deddy Corbuzier yang telah berhasil menjalankan OCD dan membentuk badannya menjadi atletis.

Namun, belakangan muncul beberapa pendapat yang menyebutkan tidak semua kondisi fisik tubuh mampu menerima diet ala Deddy ini. Sebab fisik dan kondisi tubuh setiap manusia berbeda, sehingga perlu mengetahui kondisi tubuh sebelum menerapkan pola diet ini.

Beberapa pesohor yang telah mencoba OCD dan berhasil menurunkan berat badan dengan diet ala Biksu Shaolin ini, seperti artis Olla Ramlan, Chicco Jerikho, dan Vicky Zhu, serta Puteri Indonesia 2011 Sabrina Chairunnisa.

Selain pesohor, ada banyak pula masyarakat yang mengikuti jejak Deddy. Christian Ronald Silaban, salah satunya. Christian mengaku telah membuktikan keampuhan puasa ala biksu Shaolin itu. Chris sekarang bebas makan apa saja tapi lemak tubuhnya turun dari 12 persen menjadi 8 persen. Massa otot—yang biasanya kempis pada orang yang berdiet ketat—juga tidak berkurang. Setelah Chris ikut OCD selama sebulan dengan skema puasa 20 jam, berat badannya turun dari 66 kilogram menjadi 60 kilogram.(Baca : Kasus Deddy Corbuzier, Waspada Latihan Beban )

"Kalau dulu makannya mesti rebus-rebusan dan dikukus, pokoknya bersih, sekarang enggak," ujar pebisnis bidang properti yang masuk 10 lulusan terbaik Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Jakarta, pada 2010 ini.

Putri Indah, 25 tahun, yang ingin tampak langsing menjelang hari pernikahannya pada pertengahan November mendatang, juga mencoba OCD. Setelah dua pekan menjalaninya, ia mengaku bobotnya turun dari 72 kilogram menjadi 69 kilogram. "Aku coba yang jendela makan empat jam. Jadi puasa 20 jam. Sampai sekarang masih, tapi dicampur puasa sunah biar optimal," Putri memungkasi.

RINA ATMASARI | MAJALAH TEMPO

Terkait:

FOTO Deddy Corbuzier dalam Rekaman Lensa
Saraf Menciut, Deddy Corbuzier Optimistis Sembuh
Deddy Corbuzier Kirim Cuitan Pasca-Isu Lumpuh COD
Farhat Abbas: Deddy Minder Acaranya Diambil Alih


Anda sedang membaca artikel tentang

OCD Deddy Corbuzier, Tak Semua Orang Bisa

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2014/01/ocd-deddy-corbuzier-tak-semua-orang-bisa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

OCD Deddy Corbuzier, Tak Semua Orang Bisa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

OCD Deddy Corbuzier, Tak Semua Orang Bisa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger