Inilah 6 Aktivitas Jika Terjebak Hujan di Rumah

Written By Unknown on Selasa, 21 Januari 2014 | 10.19

TEMPO.CO, Jakarta - Hujan yang melanda Jakarta belakangan ini melumpuhkan aktivitas sebagian warganya. Tak sedikit warga yang tak bisa keluar rumah kerena akses jalan tergenang air. Mereka akhirnya terpaksa berdiam diri di rumah sambil menunggu hujan reda.

Meskipun Anda terjebak di rumah, masih ada aktivitas yang bisa dilakukan dan tetap bermanfaat. Misalnya dengan membaca buku. Berikut aktivitas lainnya:

1. Bermain Game

Saat terjebak di rumah, khususnya anak-anak, cepat sekali merasa bosan. Bermain game bisa menjadi penghilang kebosanan. Ajak anggota keluarga lain untuk bermain game papan, seperti monopoli. Dengan bermain game, hubungan antar keluarga juga akan menjadi lebih harmonis. 

2. Berolah Raga

Jika memungkinkan, Anda tetap bisa melakukan olah raga ringan, seperti senam atau yoga. Saat musin hujan seperti ini, kondisi tubuh justru akan lebih mudah sakit. Berolah raga dapat menjaga kebugaran tubuh Anda sehingga tidak mudah terserang penyakit. 

3. Rapihkan Rumah

Rumah seringkali Anda tinggalkan karena harus bekerja. Tapi, jika Anda mendapat alasan untuk 'berlibur', gunakanlah untuk merapihkan rumah. Ubah dekorasi kamar tidur agar tidak membosankan. Selain itu, bersihkan sudut-sudut rumah yang mungkin menjadi sarang nyamuk. Populasi nyamuk penyebab penyakit semakin meningkat saat musim hujan seperti ini. 

4. Minum Teh

Buatlah teh yang dicampur dengan madu dan lemon. Bila perlu, buka jendela dan nikmati rinai hujan yang menghantam atap, daun, dan tanah. Gabungan antara suara hujan dan aroma serta kehangatan teh dapat membuat tubuh Anda lebih rileks.

5. Hibur Diri Anda

Menonton TV saat hari hujan membuat Anda lebih berkosentrasi pada acara yang ditampilkan. Hal itu juga berlaku untuk membaca buku. Beberapa ahli percaya membaca buku saat hari hujan bisa mmbuat Anda lebih fokus pada bacaan.

6. Jalan-jalan Keluar

Tak ada salahnya jika Anda ingin menikmati hujan secara langsung. Pilihlah jarak yang dekat dan tak tergenang air. Jangan lupa gunakan payung atau jas hujan agar tubun terlindungi supaya tak sakit. 


 
RINDU P HESTYA | BERBAGAI SUMBER

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah 6 Aktivitas Jika Terjebak Hujan di Rumah

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2014/01/inilah-6-aktivitas-jika-terjebak-hujan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah 6 Aktivitas Jika Terjebak Hujan di Rumah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah 6 Aktivitas Jika Terjebak Hujan di Rumah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger