Dian Pelangi Paham Selera Wanita Timur Tengah  

Written By Unknown on Sabtu, 11 Januari 2014 | 10.19

TEMPO.CO, Jakarta - Apa yang akan ditampilkan desainer Dian Pelangi, 23 tahun, pada fashion show Haute Arabia High Tea 2014 di London, Inggris, nanti. Dalam persiapan dua bulan, Dian membuat tenun ulang motif songket Palembang yang berwarna emas dan merah dalam bahan lebih lentur.

Dian menegaskan, songket yang dia pakai bukan memotong kain songket tradisional. Maka, dia membuat tenun dari bahan lain. "Jangan pernah memotong kain songket untuk baju, lebih baik jadikan selendang atau kain," kata Dian, yang ibunya adalah kolektor songket yang usianya sampai ratusan tahun.

"Bahan ini juga tidak luntur, dengan pewarna khusus dan benang emas agar warnanya terang," kata Dian di ruang Balairung, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Kamis, 9 Januari 2013.

Dian mengatakan, ke-15 rancangannya yang akan dibawa model kaftan dari bahan atbm (alat mesin bukan tenun), dress fit body (pas di badan), model princess, jaket (coat). Detilnya, batu swarovski, payet warna emas dari Yogyakarta, Bali dan Garut.

"Pemilihan bahan penting. Mereka suka memakai songket karena bahannya cenderung tebal, nyaman, lembut dan gaya universal," katanya.

Fashion busana muslim apa yang disuka para perempuan Timur Tengah, menurut Dian, adalah jenis busana high end. "Mereka suka warna tak terlalu mencolok. Jenis warna antik seperti marun dan hijau. Dan mereka suka detil berkilau, blingbling dan glamour," kata Dian, yang pernah memajang lima busana rancangannya dari bahan songket di Harrod, Inggris, pada 2009 selama sebulan. "Respon bagus, mau diundang lagi," kata Dian, yang berharap busananya bisa masuk perbelanjaan bergengsi itu.

Ia menetapkan harga mulai Rp 10 juta hingga Rp 25 juta untuk satu busana muslimnya yang ditampilkan di Hotel Bvlgari, London, Inggris, nanti. Dian pertama kali mengikuti peragaan busana pada 2009 di Melbourne, Australia, dalam acara Islamic Fashion Festival. Sebanyak 40 set busana ia tampilkan waktu itu dan langsung mendapat sorotan dari koran The Age.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dian Pelangi Paham Selera Wanita Timur Tengah  

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2014/01/dian-pelangi-paham-selera-wanita-timur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dian Pelangi Paham Selera Wanita Timur Tengah  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dian Pelangi Paham Selera Wanita Timur Tengah  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger