Bahan Alami untuk Kecantikan dari Berbagai Negara  

Written By Unknown on Minggu, 10 November 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Jakarta - Produk kecantikan instan sedang ramai belakangan ini. Produk itu meliputi krim pembersih, scrub, sabun, dan jenis lainnya. Banyak yang mengakui hasilnya memuaskan, tapi tak sedikit juga yang menghindari karena takut akan efek samping yang mengikutinya.

Di berbagai belahan dunia, produk kecantikan berasal dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit. Dikutip dari situs Huffington Post, Sabtu, 9 November 2013, terdapat sejumlah negara yang memiliki bahan alami untuk menunda penuaan kulit. Berikut lima di antaranya:

1. Cina

Kebanyakan teh mengandung antioksidan yang digunakan untuk menunda penuaan. Misalnya, teh hijau dan teh putih yang kaya akan kandungan antioksidan bernama EGCG. Kandungan tersebut bisa mengurangi keriput dan meningkatkan jumlah sel pengganti.

Masyarakat Cina juga sering mencampur bubuk teh hijau dan teh putih untuk membuat masker wajah. Masker tersebut dipercaya dapat melawan keriput dan menjadi antioksidan untuk kulit.

2. India

Wanita India percaya parutan jahe yang dicampur dengan madu kemudian diseduh dengan air panas bisa bermanfaat untuk menunda penuaan. Jahe memiliki kandungan antioksidan bernama gingerol yang dapat melindungi kolagen dan mencegah peradangan pada kulit.

3. Meksiko

Bagian tubuh yang paling cepat menua adalah kulit di tangan. Perempuan Meksiko mencampurkan gula dan perasan lemon untuk menciptakan scrub yang dipakaikan pada tangan. Campuran berbentuk scrub itu bisa digunakan sebagai exfoliant untuk mengelupas kulit mati yang kusam. Sari lemon juga mengandung alpha hydroxy acid yang dipercaya mampu melawan penuaan.

4. Polinesia

Di wilayah gugusan kepulauan di Samudra Pasifik, sari buah mengkudu adalah produk kecantikan yang banyak digunakan masyarakatnya sejak ribuan tahun lalu. Kandungan pada buah mengkudu dipercaya bisa melembapkan kulit serta mengurangi keriput dan kerutan halus pada wajah.

5. Prancis

Peneliti telah mengungkapkan bahwa anggur dapat meningkatkan jumlah antioksidan dalam darah. Anggur juga dikenal dapat melindungi kolagen dan memberikan protein yang bisa mengencangkan kulit.

Di Prancis, ekstrak biji anggur sedang sangat populer untuk kencantikan wanita. Selain untuk kecantikan, mengkonsumsi 0,5 kilogram anggur dalam sehari sama manfaatnya dengan mengkonsumsi 50 miligram suplemen untuk kesehatan.

RINDU P HESTYA | THE HUFFINGTON POST

Berita Terkait:
Inilah Pemenang Miss Universe 2013 Asal Venezuela
Jadi 'Kelinci Percobaan', Pria Ini Jual Testisnya  
Whulandary Gagal Tembus 10 Besar Miss Universe 2013
Awas Obat 'Cespleng' Merusak Jantung  
Puluhan Merek Obat Tradisional Masuk Black List


Anda sedang membaca artikel tentang

Bahan Alami untuk Kecantikan dari Berbagai Negara  

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2013/11/bahan-alami-untuk-kecantikan-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bahan Alami untuk Kecantikan dari Berbagai Negara  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bahan Alami untuk Kecantikan dari Berbagai Negara  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger