Kenapa Orang Indonesia Suka Berobat ke Singapura

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 10.19

Ahmad Dhani saat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, (16/9). Ahmad Dhani akan mendirikan yayasan AQJ untuk menunjang kebutuhan pendidikan bagi anak-anak keluarga korban kecelakaan di dan khususnya anak yatim. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO , Jakarta:Orang Indonesia cenderung berobat ke luar negeri sampai tahun 2013 ini. Singapura merupakan Negara yang paling banyak didatangi pasien asal Indonesia.  Mereka biasanya menganggap pelayanan kesehatan di sana lebih baik.

Padahal Bambang Nursasongko, Spesialist in Conservative Dentistry Universitas Indonesia mengatakan kualitas antara Rumah Sakit (RS) Singapura dan Indonesia sama.  Namun menjadi berbeda karena kurangnya sosialisasi tentang dokter dan pelayanan kesehatan di Indonesia.

"RS Singapura melakukan promosi secara gencar soal kelebihan RS tersebut," kata Bambang pada Tempo, Ahad, 16 September 2013. Selama ini di Indonesia promosi rumah sakit tabu dan melanggar kode etik kedokteran.

Padahal Bambang mengatakan promosi yang gencar oleh RS Singapura mampu menciptakan paradigma kalau kualitas dan pelayanan kesehatan di negeri singa lebih baik. Padahal jika ditelusuri, dokter asal Singapura dan Malaysia sekolahnya di Indonesia. Sehingga secara tidak langsung kualitas dan SDM mereka pun bisa diukur.

"Sebagian orang memilih berobat ke luar negeri karena gengsi," Bambang menjelaskan. "Orang kebanyakan merasa rugi membayar mahal jika berobat di Indonesia, lain halnya jika di luar negeri meskipun mahal akan tetap dijabani."

Data Departemen Kesehatan memperkirakan setiap tahunnya pasien Indonesia yang berobat ke luar negeri menghabiskan biaya Rp100 triliun. Jumlahnya akan terus bertambah dari tahun ke tahun.

Kecenderungan orang Indonesia berobat ke luar negeri sangatlah besar, terutama di kalangan para selebritas. Mereka tak segan mengeluarkan biaya yang cukup pantastis. Seperti halnya rencana musisi Ahmad Dhani yang akan membawa putra bungsunya AQJ untuk berobat lanjutan ke Singapura.

RINA ATMASARI


Anda sedang membaca artikel tentang

Kenapa Orang Indonesia Suka Berobat ke Singapura

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2013/09/kenapa-orang-indonesia-suka-berobat-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kenapa Orang Indonesia Suka Berobat ke Singapura

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kenapa Orang Indonesia Suka Berobat ke Singapura

sebagai sumbernya

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Admin, tumpang iklan ya..

Anda mahu berobat dari Indonesia ke Penang? Bisa layari http://www.kpjpenang.com
Ini adalah Rumah Sakit yang diakreditas oleh JCI dari Amerika.
Rumah sakit ini menawarkan perkhidmatan jemput dan ngantar dari Bandara ke Rumah Sakit dan jalan-jalan di sekitar Penang secara cuma-cuma aja.
Bisa juga BBM sama Pak Amar 532417A8 atau WhatsApp +6018-4719690.

Penginapan termurah bermula dari MYR 30.00 http://kimsarguesthouse.blogspot.sg/

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger