Bersihkan Vagina dengan Sabun Timbulkan Infeksi

Written By Unknown on Sabtu, 23 Maret 2013 | 10.19

Sabtu, 23 Maret 2013 | 03:01 WIB

TEMPO.CO, Los Angeles-Perempuan yang membersihkan area intimnya dengan sabun atau shower gel dapat berisiko mengalami infeksi menular seksual. Seperti herpes, klamidia, atau HIV. Sebab kandungan kimia pada sabun dapat merusak jaringan sensitif vagina.

"Sabun serta pelumas bisa mengganggu keseimbangan bakteri," kata peneliti Jolle Brown. "Hingga meningkatkan risiko bakteri vaginosis."

Dalam penelitiannya, Brown memberikan kuesioner pada 141 perempuan soal penggunaan produk pembersih vagina. Dia juga melakukan uji laboratorium terhadap mereka. Hasilnya, 66 persen responden menggunakan pelumas serta pembersih internal.

"Produk paling umum digunakan adalah pelumas seksual," kata Brown dalam penelitian yang dipublikasikan Jurnal Obstetrics and Gynaecology. Sekitar 70 persen memakai pelumas komersial, 1 menggunakan 7 persen potreleum jelly, dan 13 persen pakai minyak.

Kata Brown, potreleum jelly dan minyak meningkatkan infeksi bakteri dan ragi. Dari penelitian, 40 persen perempuan yang menggunakan potreleum jelly menderita bakteri vaginosis. Sedangkan 44 persen wanita pemakai minyak terjangkit jamur candida, penyebab infeksi.

"Sabun, terutama yang mengandung parfum, bisa membuat lapisan mukosa teriritasi, hingga vagina rentan akan bakteri," ujarnya.

Agar area intim tetap bersih dan sehat, Brown menyarankan penggantian pakaian secara rutin, setiap hari. "Bersihkan dengan air dan tak perlu memakai deodoran atau pewangi di sekitar vagina." Simak info kesehatan dan gaya hidup di sini.

MAIL ONLINE | CORNILA

Baca juga:
Stres Melanda, Jauhi Delapan Makanan Ini
Ritsleting Celana Jadi Penyebab Utama Cedera Penis
Orang Inggris Pilih Konsultasi ke 'Dokter' Google
Payung Cegah Sinar Ultra Violet Sampai 99 Persen

Topik Terhangat:
Krisis Bawang || Hercules Rozario || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas


Anda sedang membaca artikel tentang

Bersihkan Vagina dengan Sabun Timbulkan Infeksi

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2013/03/bersihkan-vagina-dengan-sabun-timbulkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bersihkan Vagina dengan Sabun Timbulkan Infeksi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bersihkan Vagina dengan Sabun Timbulkan Infeksi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger