Ozon Pengusir Si Putih

Written By Unknown on Kamis, 01 November 2012 | 10.19

Kamis, 01 November 2012 | 05:51 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Keputihan kerap dialami kaum perempuan dan mengganggu hubungan intim. Terapi ozon melalui vagina bisa dilirik bagi mereka yang sudah tidak perawan.

Nieke—sebut saja begitu—benar-benar galau. Sebab, kondisi keputihan alias pektay yang bertahun-tahun dialaminya kian memburuk. Kondisi itu tak sekadar meninggalkan titik-titik noda di celana dalam, belakangan dari organ intimnya kerap keluar cairan kuning seperti ingus. Yang bikin perempuan 30 tahun ini tak nyaman adalah bau tak sedap juga menguar dari vaginanya. Alhasil, agar bau itu tidak makin menjadi dan mengganggu penciuman, desainer interior ini harus lebih sering mengganti celana dalam. Biasanya, Nieke mengganti celana dalam dua kali sehari sehabis mandi.

"Suami, sih, enggak protes, tapi saya sendiri yang risi," kata Nieke saat ditemui Tempo di klinik dokter Debby Intan di kawasan Jelambar, Jakarta Barat, Kamis pekan lalu. Munculnya rasa risi mengurangi kenikmatan saat Nieke melakukan hubungan seksual dengan suami. Untuk mengatasi keputihan itu, dia memilih terapi ozon melalui vagina di klinik Debby. Setelah menjalani tiga kali terapi dari paket lima kali terapi, "si putih" kini mulai menjauh. Bau tak sedap dan lendir kekuningan sudah jauh berkurang. Nieke berharap keputihannya bisa beres setelah lima kali terapi rampung.

Terapi ozon melalui vagina merupakan salah satu topik bahasan dalam hajatan "Cosmobeaute Indonesia 2012" pada 21-23 Oktober lalu. Menurut Debby, yang membahas topik "2nd Generation of Medical Vagina Spa" dalam pertemuan ini, terapi ozon melalui vagina untuk mengatasi keputihan layak. Terapi ini ditujukan untuk perempuan yang sudah berkeluarga dan tidak perawan. Maklum, saat terapi, terapis akan memasukkan alat khusus ke dalam vagina saat melakukan ozonisasi.

Salah satu bagian dari alat yang dipakai adalah vagina ozoniser, berupa benda tumpul yang ukurannya lebih kecil daripada jari kelingking. Nah, di bagian ujungnya ada beberapa lubang sebagai pintu keluarnya ozon yang disemprotkan dari generator ozon. Saat ozonisasi, seperti diakui Nieke, tak ada rasa apa pun, kecuali seperti ditiup. Mengutip sejumlah penelitian, Debby menyatakan, "Terapi ozon bisa mematikan bakteri, virus, dan jamur, termasuk yang menyebabkan keputihan."

Keputihan merupakan musuh bebuyutan kaum perempuan, baik bagi mereka yang masih remaja maupun yang sudah menikah. Seperti munculnya ketombe di rambut kepala, apalagi kalau masih sedikit, banyak perempuan yang abai terhadap keputihan pada fase-fase awal. Tak sedikit perempuan yang menganggap keputihan merupakan hal biasa dan baru panik setelah keputihan tersebut bertambah parah. Selain muncul rasa gatal, keluar cairan kekuningan dan berbau tak sedap.

Keputihan bisa disebabkan oleh infeksi bakteri, jamur, ataupun virus. Prita Muliarini, dokter spesialis kebidanan dan kandungan, pernah melakukan penelitian terhadap 180 responden perempuan yang pernah mengalami keputihan di Kota Malang, Jawa Timur. Hasilnya, 25-50 persen keputihan disebabkan oleh kandidiasis (jamur Candida albicans), 20-40 persen akibat bacterial vaginosis (bakteri Gardnerella), dan 5-15 persen akibat trichomoniasi (parasit Trichomonas).

Untuk menangani keputihan, di pasaran ada banyak obat yang ditawarkan, baik kimia maupun tradisional. Obat tradisional-herbal menggunakan bahan dasar daun sirih, tapak liman, sambiloto, daun sirsak, kulit manggis, dan sebagainya. Nah, di luar obat-obatan itu, terapi ozon bisa juga menjadi pilihan.

"Terapi ini tidak membunuh bakteri baik atau flora normal vagina," kata Debby. Keberadaan bakteri baik penting untuk mencegah berkembangnya bakteri jahat. Salah satu bakteri baik yang paling terkenal adalah laktobasilus. Bakteri ini memproduksi asam laktat dan membantu menjaga tingkat keasaman (pH) vagina sekitar 4,5.

Terapi ozon melalui vagina untuk mengusir keputihan diakui Debby relatif sederhana dan gampang dilakukan. Tak aneh jika terapi ini banyak ditawarkan oleh pengelola klinik ataupun salon-salon kecantikan. Sekali terapi ozon melalui vagina selama 15 menit, biayanya seratusan ribu rupiah. Setelah menjalani terapi dan keputihan dapat diusir, sejumlah klinik menyebutkan bahwa kualitas hubungan seks akan meningkat. Saat ditanya soal ini, sembari tertawa, Nieke menjawab, "Ah, biasa-biasa aja."

DWI WIYANA

Terpopuler:
Ada Banyak Pilihan Pengganti Nasi
Ingin Kurus? Olahraga Dulu Sebelum Sarapan 
8 Cara Agar Ibu Hamil Penderita Diabetes Sehat
Tips Memilih Kacamata
Sehat Berkat Terapi Madu
Sakit Kepala? Cobalah Terapi Sengatan Lebah!


Anda sedang membaca artikel tentang

Ozon Pengusir Si Putih

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2012/11/ozon-pengusir-si-putih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ozon Pengusir Si Putih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ozon Pengusir Si Putih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger