Kenapa Ahmad Mau Buat Buku Mantan Kapolda Untung?

Written By Unknown on Senin, 05 November 2012 | 10.19

Senin, 05 November 2012 | 05:14 WIB

TEMPO.CO , Jakarta - Penulis buku ''Belajar Menertawakan Diri Sendiri'', Ahmad Bahar memiliki alasan tersendiri mengapa ia mau menulis cerita tentang kisah inspiratif dan menghibur dari Mantan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Radjab.

Ahmad menilai, Untung berbeda dengan jendral polisi lain yang ia kenal. Ada keanehan dan ciri khas tersendiri dari Untung yang menjadi unik dimata Ahmad. "Untung merupakan sosok Jendral yang sangat menghargai anak buahnya," kata Ahmad di Jakarta, Ahad 4 November 2012.

Menurut dia, meski Untung terkadang membentak anggotanya, namun hal itu membuat anggotanya semakin akrab dengan Untung. "Memang kadang bentak-bentak, tapi nantinya ketawa. Anehnya anggota yang digalakin, jadi dekat dengan dia (Untung)," ujarnya.

Buku yang berjudul ''Belajar Menertawakan Diri Sendiri'' merupakan buku keempat yang ditulis oleh Ahmad. Buku yang berisi 152 halaman ini menceritakan kisah Untung sekaligus hadiah ulang tahun dari Ahmad untuk Untung.

Cerita dalam buku ini, lanjut Ahmad, menarik untuk dicermati dan diteladani. Sebab, banyak orang yang menertawakan polisi, tapi Untung malah menertawakan dirinya sendiri. "Ini gambaran dari seorang polisi yang saya menyebutnya juga sebagai ustad, buku ini lebih banyak cerita konyol dan lucu," ujarnya. "Dan kita dapat belajar sebuah keteladanan dari seorang pemimpin."

AFRILIA SURYANIS

Berita terpopuler lainnya:
Novi Amilia Ingin Pulang Kampung 
Pembunuh Janda Cantik Thiolina: Tukang Bangunan
Novi Amilia Rutin Kirim Uang ke Kampung
Mengantuk, Mercy Terjerembab ke Parit


Anda sedang membaca artikel tentang

Kenapa Ahmad Mau Buat Buku Mantan Kapolda Untung?

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2012/11/kenapa-ahmad-mau-buat-buku-mantan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kenapa Ahmad Mau Buat Buku Mantan Kapolda Untung?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kenapa Ahmad Mau Buat Buku Mantan Kapolda Untung?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger