Aktif Berolahraga Memperpanjang Umur

Written By Unknown on Senin, 12 November 2012 | 10.19

Minggu, 11 November 2012 | 20:44 WIB

TEMPO.CO -  Inilah alasan mengapa olahraga sangat baik bagi kesehatan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard University, melakukan olahraga selama 150 menit setiap minggu dapat memperpanjang hidup seseorang hingga 3,4 tahun.

Penelitian yang dilakukan Pusat Studi Kanker Nasional, Harvard Medical School dan organisasi lainnya telah melakukan penelitian Cohort dengan 6 analisa perspektif yang berbeda terhadap 632 ribu responden yang berumur 40 tahun ke atas.

Penelitian tersebut melakukan pengkajian ulang tengah periode setiap 10 tahun terhadap para responden. Secara acak didapatkan hasil, bahwa 82 ribu responden dilaporkan telah meninggal dunia, dengan berbagai macam sebab. Salah satunya penyakit degenaratif atau penyakit tidak menular. Sedangkan sebagian responden diketahui, melakukan olahraga selama hidupnya.

Intensitas latihan regular, secara moderate sangat terkait erat dengan penambahan angka harapan hidup. Bahkan ketika seseorang yang melakukan latihan tersebut tidak memiliki Indeks Massa Tubuh yang jauh dari angka normal.

Dokter I Mmin Lee, Profesor dari Harvard Medical School dan Peneliti Senior dalam studi ini menyatakan, seseorang yang tidak berolahraga namun memiliki berat badan yang sehat, angka harapan hidupnya dapat berkurang 3,1 tahun. "Dibandingkan dengan orang yang obesitas, namun secara aktif berolahraga selama 150 menit setiap minggu dan mengurangi berat badannya, memiliki angka harapan hidup tambahan 7,2 tahun," kata Lee kepada situs berita CNN, Selasa lalu.

CHETA NILAWATY


Anda sedang membaca artikel tentang

Aktif Berolahraga Memperpanjang Umur

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2012/11/aktif-berolahraga-memperpanjang-umur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aktif Berolahraga Memperpanjang Umur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aktif Berolahraga Memperpanjang Umur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger