Suntikan Botox Bisa Bikin Depresi

Written By Unknown on Senin, 15 April 2013 | 10.19

TEMPO.CO, London - Para wanita yang melakukan suntik botox kesulitan untuk tertawa sehingga mereka akan merasa lebih depresi. Alasannya sederhana, mereka tidak bisa tersenyum dengan baik.

Cara kerja suntikan untuk menghilangkan kerutan itu adalah 'membekukan' otot di bagian wajah sehingga memutus sinyal yang dikirimkan ke otak ketika kita tersenyum, yang membuat kita merasa bahagia. Hal ini, kata psikolog dari Cardiff University, Dr. Michael Lewis, menunjukkan bahwa pengobatan tersebut secara tidak langsung menyebabkan depresi.

Botox adalah salah satu pengobatan yang terpopuler yang digunakan untuk kepentingan medis dan kosmetik termasuk mengurangi garis wajah dan kerutan dengan melakukan suntikan secara rutin.

Penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Dr. Lewis menunjukkan bahwa pengobatan yang mengatasi kerutan bisa memicu depresi karena mereka tidak bisa mengerutkan wajahnya dengan mudah. Riset terbarunya meneliti 25 wanita yang menggunakan suntikan botox untuk mengatasi garis kerutan atau kerutan di sudut wajah maupun mengencangkan kulit.

Para wanita tersebut diminta untuk mengisi kuisioner dan meranking gejala depresi antara dua hingga empat minggu kemudian. Mereka yang mengobati kerutan di sudut wajah memberikan skor 12 dibandingkan dengan rata-rata wanita yang disuntik garis kerutannya atau 50 persen lebih tinggi.

"Ekspresi yang kita buat di wajah mempengaruhi emosi yang kita rasakan. Kita tersenyum karena kita bahagia tetapi senyuman juga membuat kita bahagia," ujar Dr. Lewis. "Sementara pengobatan dengan obat-obatan seperti botox mencegah pasien menunjukkan ekspresi tertentu."

Ada sejumlah bukti bahwa orang yang dahinya diberi suntikan botox menjadi lebih 'tidak berekspresi' karena mereka tidak lagi bisa menaikkan alis saat terkejut atau saat menunjukkan sikap skeptis, sambung Dr. Lewis. "Padahal mereka harusnya didorong untuk menunjukkan emosi yang bisa diekspresikan dan menikmati garis tawa, karena hal itu terjadi untuk sebuah alasan," ujar Dr. Lewis.

DAILY MAIL I ARBA'IYAH SATRIANI

Topik terhangat:
Sprindik KPK | Partai Demokrat | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Berita lainnya:
Mega: Saya Memang Sudah Sepuh, tapi.... 
Venna Melinda Blak-blakan Soal Perceraiannya 
Dikuntit Intel, Anas Urbaningrum Punya Cerita 
Ghozali, Pilot Senior Lion Air yang Jatuh di Bali
@SBYudhoyono 'Digoda' Bintang Porno


Anda sedang membaca artikel tentang

Suntikan Botox Bisa Bikin Depresi

Dengan url

http://metropolitstyl.blogspot.com/2013/04/suntikan-botox-bisa-bikin-depresi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suntikan Botox Bisa Bikin Depresi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suntikan Botox Bisa Bikin Depresi

sebagai sumbernya

1 komentar:

Anonim mengatakan...

These tips and advices are really very much effective. Keep it up with sharing such useful informations with us. Thanks for the post.

Botox Cardiff

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger